HW Turun Reses di Minut-Bitung, Warga Keluhkan Sarana Infrastruktur dan Pertambangan

MANADO-Sebagai Anggota DPRD Sulut dapil Minut-Bitung, Henry Walukow melaksanakan reses pertama tahun 2021 di dapilnya pekan lalu.

Henry Walukow saat turun reses di Minut-Bitung.

Kepada wartawan, Walukow mengakui banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya. Diantaranya soal infrastruktur jalan sampai pertambangan dikeluhkan masyarakat.

“Hasil reses sarana pra sarana, drainase jalan Sukur-Likupang, dan drainase jalan Tatelu- Klabat yang merupakan domain jalan propinsi, jalan lorong dan produksi hasil pertanian yang dialokasikan lewat APBD Minut,” ucap Walukow.

Sementara untuk aspirasi masyarakat terkait pertambangan diungkapkan Walukow, membutuhkan support dan dukungan pemerintah terhadap Ijin Pertambangan Rakyat (IPR).

“Suport dan dukungan pemerintah terhadap IPR KSU Batu Emas Tatelu yang dimohon ijinnya dapat diperpanjang serta proteksi pemerintah terhadap lahan yang digarap masyarakat rencananya akan dibeli oleh PT MSM TTN,” ungkap politisi Demokrat ini.

Untuk Desa Paslaten, Lumpias dan Pinilih, masyarakat juga meminta agar lahan mereka dapat menjadi area pertambangan.

“Aspirasi masyarakat desa Paslaten, Lumpias, dan Pinilih dalam rangka rencana membuka lahan milik mereka dapat menjadi area pertambangan rakyat,”tambahnya.

Menindaklanjuti aspirasi dari para warga tersebut, Walukow mengaku akana memperjuangkan dengan berkoordinasi serta memilah mana yang menjadi domain provinsi dan mana yang menjadi domain kabupaten. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020