I Nyoman Sarwa : Penyaluran Bibit Jagung dan Pupuk di Bolmong Harus Tepat Sasaran

MANADO-Keluhan masyarakat terkait kelangkaan pupuk dan bibit jagung di Sulawesi Utara khususnya di Bolmong Raya, mendapat perhatian serius anggota DPRD Sulut I Nyoman Sarwa.

I Nyoman Sarwa

Kepada wartawan, politisi Nasdem ini meminta adanya perhatian dari pemerintah terkait kelangkaan bibit jagung dan pupuk. Pasalnya, sebagian besar warga Bolmong Raya berprofesi sebagai petani, tidak bisa mendapatkan penghasilan lebih, ditambah lagi hampir dua tahun ini terdampak dari pandemi Covid-19.

“Sebaga wakil rakyat yang sering menerima aspirasi dari petani jagung, selama ini mereka kurang mendapat perhatian terkait distribusi benih jagung yang tidak tepat sasaran,”tegas Komisi IV DPRD Sulut ini.

Lanjut I Nyoman Sarwa sebagai wakil rakyat dari Bolmong Raya disaat turun reses selalu menerima aspirasi. “Banyak konsitituen menyampaikan aspirasi terkait dengan penyaluran pupuk kepada petani sering mendapat kendala. Penyaluran pupuk hanya diterima oleh pemilik lahan bukan penggarap petani,”ungkapnya.

Ia pun mengusulkan, kedepan regulasinya bisa di rubah agar, penggarap bisa menerima pupuk dari Pemerintah.

“Aspirasi ini sudah menjadi catatan politik Partai Nasdem saat turun reses.Dan aspirasi sudah ada dalam laporan reses untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut,” tutupnya.(mom)