Ini Penegasan Walikota Vicky Lumentut Saat Pimpin Rapat Akhir Persiapan Manado Fiesta

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut memimpin rapat akhir persiapan yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta, Rabu (29/8).

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan serta Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara, turut mendengar penjelasan pihak Event Organizer (EO) dan Dinas Pariwisata Manado terkait kesiapan acara dan peserta karnaval.

Berbagai bentuk pelaksanaan acara disampaikan pihak EO mulai dari penataan lokasi start di Taman Berkat atau Godbless Park Manado hingga lokasi finish di areal Pohon Kasih, kawasan Megamas Manado.

Walikota Vicky Lumentut berharap acara pembukaan Manado Fiesta diatur sebaik mungkin. Termasuk, persiapan peserta karnaval baik kendaraan hias Fish and Coral (FisCo) maupun pejalan kaki yang masuk kategori ‘Rumah Besar Kita’.

“Silahkan acaranya diatur sebaik mungkin. Karena, saya dan Pak Wakil sudah sosialisasi dimana-mana, mengajak orang Manado yang ada di luar negeri maupun di Indonesia untuk datang menyaksikan iven Manado Fiesta,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, kendaraan hias dan peserta karnaval dalam pembukaan Manado Fiesta 2018 harus benar-benar siap dan tidak asal tampil.

“Kalau kendaraan hias dibuat asal jadi, jangan ikut karnaval, silahkan dipajang saja di kantor sendiri. Termasuk peserta yang ikut karnaval tidak boleh hanya pakai kaus dan bertuliskan nama suku atau organisasi saja. Peserta karnaval harus siap dengan kostum karnaval, dan ada atraksinya,” tegas Walikota Vicky Lumentut.

Selain tata acara, Walikota Vicky Lumentut mengecek langsung kesiapan peserta karnaval. Rata-rata semua peserta telah siap dengan kostum, atribut serta atraksi masing-masing. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020