JEG Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2021

Manadoline.com, Tahuna- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Jabes Ezar Gaghana membuka Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021 di Makopolres Sangihe Rabu (05/04/2021). 


Gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Kepl. Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Dandim Letkol inf Rachmat Christanto SI.p, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobaruddin M.Tr Hanla, Wakapolres Kompol Ferry Manoppo, para Kabag, Kasat, Kadis Kesehatan dr Jopi Thungari, Kepala BPBD Ir. Revolius Pudihang, M.Si, personil Kodim 1301 Sangihe, Lanal Tahuna, Satuan Sabhara, Satuan Lantas, Satuan Polair, Dishub, Polisi Pamong Praja dan staf Dinas Kesehatan.


Dalam sambutannya Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan ada 15 Point penekanan Kapolri dalam rangka pengamanan Idul Fitri Tahun 2021. Seperti mempersiapkan mental dan fisik para personil dalam melaksanakan operasi nantinya. 


“Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tidakan-tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya. 


“Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan  peran fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” sambung Jabes. 


Lanjutnya, meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror serta kriminalitas, yang memanfaatkan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H diseluruh wilayah, perlu dilakukan agar tidak berpotensi dimanfaatkan pelaku. 

“Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos pengamanan dan pelayanan serta dititik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan Laka Lantas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna.memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” jelasnya. 


“Jalin kerjasama yg harmonis dan sinergis dengan seluruh Instansi terlait dan segenap.potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi Polisional yg Pro Aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020