Jelaskan Mekanisme Terpilihnya Sekda Baru, Walikota GSVL : Terima Kasih Pak Peter B Assa Untuk Dedikasimu

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengucapkan terima kasih kepada penjabat Sekretaris Daerah yang lama Peter B Assa, yang sudah banyak membantu Pemerintah Kota Manado, dalam tugas dan tanggungjawabnya yang penuh apresiasi.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penjabat Sekda Manado Bapak Peter B Assa, yang sudah loyal dalam dedikasinya membangun Kota Manado. Terima kasih juga karena selama ini bersama keluarga tetap maksimal dalam kerja yang turut mendukung suksesnya program-program yang direncanakan dan dijalankan tahun 2018,” tandas Walikota Vicky Lumentut dalam sambutannya di acara pelantikan Sekretaris Daerah Kota Manado, Jumat (26/10) bertempat di gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Terkait pelaksanaan seleksi Sekda, Walikota Vicky Lumentut mengatakan terima kasih kepada pejabat yang telah mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku yang telah dilaksanakan dalam proses seleksi yang dilakukan secara terbuka.

“Banyak hal yang telah dilakukan, penilaian kemudian membuahkan hasil kerja dari tim Seleksi yang kemudian diusulkan kepada Bapak Gubernur. Dari hasil tim Seleksi terbuka ini, kami kirimkan ke gubernur melalui Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sulut. Kemudian diproses di Kantor Gubernur Sulut dan mendapatkan rekomendasi berdasarkan hasil seleksi. Kemudian semua kelengkapan dokumen ini dibawa oleh Kepala Badan Kepegawaian di Kota Menado bersama tim seleksi ke Jakarta, ke Komisi Aparatur Sipil Negara,” terang Walikota Vicky Lumentut.

Dijelaskan lagi, bahwa dokumen seleksi dibawa Komisi ASN dan kemudian semua tahapan dicermati yang selanjutnya mendapatkan rekomendasi tentang pejabat Sekda definitif Kota Menado dasar dari rekomendasi Gubernur. Nah ini menjadi rujukan bagi kami untuk menetapkan Sekda Kota Manado yang dilantik hari ini.

“Proses pelantikan ini telah kami sampaikan sebelum dilaksanakan, bahwa semua tahapan sudah selesai dan memohon izin untuk dilaksanakan pelantikan pada hari ini. Selain itu, Gubernur telah memberikan persetujuan untuk dilaksanakan pelantikan. Semoga dukungan kerja yang diberikan kepada Sekda Lama, bisa dilanjutkan oleh Sekda baru saudara Micler Lakat,” tutup Walikota Vicky Lumentut sembari mengucapkan terima kasih kepada tim panitia seleksi yang sudah bekerja sampai selesai. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020