JO Pantau Proses Pembelajaran Daring dan Luring di Lesat



BITUNG – Proses pembelajaran Daring dan Luring yang berlangsung di tujuh sekolah se Kecamatan Lembeh Selatan (Lesat) dipantau langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang (JO) bersama jajarannya, Rabu (22/07/2020).

Setiba di Pulau Lembeh Kecamatan Lembeh Selatan, JO langsung mengawali pantauan proses pembelajaran daring dan luring di SMP Negeri 4 Papusungan, kemudian di SDN INPRES 3/77 Papusungan, SD Cokroaminoto, SD Negeri Batulubang, SMP Negeri 16 Satap Bitung, SD GMIM 28 Papusungan, dan berakhir di SD Inpres 6/8 Walenekoko.

Para Kepala Sekolah pun menyambut baik dan memberi apresiasi kepada JO dan rombongan, karena walaupun di tengah pandemi JO tetap bekerja demi untuk kemajuan pendidikan di kota “Cakalang”.

Usai melihat langsung proses pembelajaran sistim daring dan luring, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung Julius Ondang (JO) mengatakan, dalam pemantauan ini, kami melihat proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik. “Saya mendapat laporan bahwa orang tua murid menyiapkan makanan dan minuman bagi para guru, ini sangat luar biasa,” kata Ondang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Papusungan Hanes Maindoka menyampaikan, proses belajar mengajar yang dilakukan saat ini ada dua yakni dalam jaringan (daring) ini khusus untuk lokasi yang mempunyai jaringan internet, sedangkan luar jaringan (luring) guru – guru akan memgunjungi para siswa di lokasi rumah yang sudah ditentukan.

Sementara itu, terpantauan di lapangan, selain para kepala sekolah dan guru-guru, JO juga mendapat sambutan baik dari para orang tua murid Lembeh Selatan. Dimana menurut mereka, JO adalah sosok yang rendah hati dan suka membantu. “Kami sudah mengenal lama dengan Pak Ondang. Beliau sangat baik, muda akrab dengan siapa saja dan sangat peduli terhadap orang lain,” ungkap salah satu orang tua murid.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020