Kalangi Minta Dispora Sulut Prioritaskan Program Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat di 2023

MANADO-Anggota DPRD Sulut Sjenny Kalangi duduk di Komisi 4 membidangi Kesejahtraan Rakyat (Kesra) mengingatkan Dinas Pemuda dan Olaraga Provinsi Sulut agar membuat program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sjenny Kalangi.

“Saya pada periode lalu sempat juga duduk di Komisi 4, banyak sekali bantuan-bantuan yang diberikan kepada masayarkat dari Dispora misalnya bola volly, bantuan seragam diberikan langsung kepada masyarakat yang ada di kabupaten/kota seperti di Bolmong Raya,”ungkap Kalangi ketika Rapat Dengar Pendapat dengan Dispora Provinsi Sulut, Senin (29/8/2022).

Sjenny Kalangi bersama Sekretaris Komisi 4 Cindy Wurangian saat mendengarkan penjelasan dari Kadispora dan Pingkan Mandagi.

Namun apa yang diharapkan oleh Sjenny Kalangi agar adanya program bersentuhan langsung dengan masyarakat pada APBD 2022 di Dispora ternyata tidak ada.

Seperti penjelasan Kadispora Marsel Sendoh program bantuan-bantuan untuk masyarakat khususnya dibidang olaraga cuma ada sampai tahun 2019.

“Program bantuan olaraga yang diberikan untuk masyarakat cuma ada sampai tahun 2019 setelah itu sampai sekarang sudah tidak ada lagi. Ini dikarenakan adanya rasionalisasi anggaran. Namun kami akan berupaya pada tahun 2023 program itu ada lagi,”jelas Sendoh.

Mendengar penjelasan dari Kadispora, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut Sjeny Kalangi meminta pada Dispora agar program yang bersentuan langsung dengan masyarakat menjadi prioritas pada tahun 2023.

“Jika program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pasti DPRD akan dukung,”ucap Wakil Ketua Fraksi Nyiur Melambai ini. (mom)