Kapolsek Tareran, AKP Antonius Tumbelaka Hadiri Rakor Pemerintah Kecamatan Tareran

Tareran!MANADOLINE.COM-Peningkatan kinerja para hukum tua dan perangkat merasa perlu ditingkatkan oleh seluruh pemangku jabatan dari tingkat kecamatan maupun sampai ke desa. Hal ini pula yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Tareran bersama kepolisian sektor Tareran dan para hukum tua di 13 desa.

Terpantau hari ini Rabu (07/09/2022) Rapat Koordinasi bersama para hukum tua digelar di kantor desa Lansot Timur yang dihadiri oleh seluruh pemangku jabatan yang ada di Tareran.

Dalam pembahasan tersebut telah dibicarakan tentang untuk lebih meningkatkan koordinasi antara para hukum tua dan pemerintah kecamatan bersama Polsek Tareran, seperti yang diungkapkan oleh Hizkia Kondoy, S.sos sebagai kepala wilayah kecamatan.

“Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati dan wakil bupati, semua kegiatan yang ada di desa wajib di beritahukan kepada kami”, ucap camat.

Selama ini diakui bahwa koordinasi sudah dilakukan tapi perlu lebih ditingkatkan.Himbauan juga disampaikan oleh Kapolsek Tareran AKP Anthonius Tumbelaka mengenai perkembangan situasi Kamtibmas yang ada sampai saat ini.

“Memang sudah ada beberapa laporan yang disampaikan kepada kami mengenai kejadian yang terjadi dibeberapa desa, ada dua yang sudah dilimpahkan ke Polres Minsel selebihnya diselesaikan secara kekeluargaan, serta untuk penggunaan dana desa, saya harap dilakukan secara transparan”, ungkap Kapolsek.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh hukum tua dan sekretaris desa di kecamatan Tareran dan pihak kepolisian sektor Tareran. ***(Jendry)