Kembali Terpilih Ketua FK-PKB PGI, Gubernur Olly: Jalankan Tugas Pelayanan Bersama-sama

MANADO– Olly Dondokambey resmi terpilih sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI)┬áperiode pelayanan 2023-2028.

Hal ini disepakati dalam Konsultasi Nasional (Konas) ke XVI yang digelar di Hotel Yama, Kabupaten Minahasa, Jumat (8/9/2023).

Dengan hasil tersebut, Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara dua periode berturut-turut memimpin FK-PKB PGI.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Menurutnya Gereja harus bersatu dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi baik secara internal maupun eksternal.

Pada kesempatan ini, dia kembali mengingatkan tugas Pria Kaum Bapa sebagai imam dalam keluarga.

“Peran itu kita lakukan terus agar supaya harapan-harapan kita kedepan, tantangan-tantangan kita kedepan, kita bisa lewati bersama, demi kemuliaan nama Tuhan,” ucap Dondokambey.

Olly Dondokambey mengajak segenap pengurus FK-PKB PGI periode 2023-2028 untuk menjalankan tugas pelayanan secara bersama-sama. Dimana tugas PKB sebagai teladan dalam membimbing keluarga Kristen terutama generasi muda.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw sebagai Ketua Umum Panitia Konas FK-PKB PGI serta ribuan peserta dari berbagai daerah.

Sebelumnya diketahui, dalam keputusan yang diambil, ada empat poin yang disepakati bersama. Dalam tahapan komisi nominasi yang berlangsung, Kamis (7/9) malam. Diketuai oleh Pdt Adrie Oktavianus Massie Satu dari GEPSULTRA dan Sekertaris Dr (Cand) Steven Kambey SHut MH.

Yang pertama menyepakati untuk Olly Dondokambey SE, untuk calon tunggal dan demikian menyetujui calon terpilih sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia untuk periode pelayanan tahun 2023 sampai dengan tahun 2028.

Kedua, bahwa komisi nominasi menugaskan ketua umum terpilih sebagai formatur tunggal dan menyerahkan tanggungjawab penyusunan struktur pengurus pusat FK-PKB PGI periode pelayanan 2023-2028 Olly Dondokambey SE dengan memperhatikan keseimbangan akomodasi antar Sinode dan Wilayah Pelayanan.

Ketiga, bahwa atas pertolongan Allah Bapa dalam Kasih Yesus Kristus Kepala Gereja dan tuntunan Kuasa Roh Kudus, ketua umum terpilih sebagai formatur tunggal telah memutuskan susunan pengurus pusat FK PKB PGI Periode Pelayanan 2023 – 2028 sebagaimana terlampir, keputusan Ketua Umum Terpilih tidak dapat diganggu gugat.

Dan keempat, bahwa Ketua Umum Terpilih Olly Dondokambey SE telah menyatakan kesediannya untuk menerima kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan dan diminta menyampaikannya dihadapan peserta

(kan/*)