Kemenangan AARS dan Olly-Steven Adalah Perjuangan Rakyat

MANADO– Ketua Tim kampanye Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS), DR Roland Roeroe meminta seluruh pendukung dan simpatisan untuk bersabar dan tidak melakukan kegiatan yang dapat menyalahi aturan dari penyelenggara Pemilu.


“Minta tolong bagi masa pendukung AARS agar menahan diri. Kita sudah menang, tapi tolong bersabar. Aturan tentang konvoi atau mengumpulkan orang banyak tidak boleh dilakukan. Untuk itu kami berharap para pendukung dan simpatisan agar jangan melakukan konvoi atau kegiatan kumpul massa. ingat kita masih dimasa pandemi Covid-19,” ucap Roeroe saat jumpa Pers, Rabu (9/12) tadi malam.


Roeroe mengatakan, kemenangan yang dicapai oleh paslon AARS di Manado maupun Olly-Steven untuk Sulut lebih hebat adalah sebuah hasil perjuangan dan solidnya dari semua.
“Terutama semua terjadi karena perkenanan Tuhan kepada calon yang diusung PDIP dan Gerindra itu,” kata Roeroe.


Ditambahkan Ketua DPC Partai Gerindra Manado, Mone Kloer, SH, mengatakan kemenangan yang diraih adalah merupakan hasil kerja keras bersama, harus dinikmati, namun ada tanggungjawab panjang yang menanti didepan mata.


“Mari semuanya tetap bersatu padu, menjaga keadamaian dan keamanan harus bersatu solid, mendukung dan berkomitmen dengan PDIP demi kemenangan kedepannya,” ungkapnya.
Kabar terbaru, calon Walikota nomor urut 3, Mor Bastiaan telah memberikan ucapan selamat bagi AARS yang telah memenangkan Pilkada di Kota Manado.


“Pak Mor sudah memberikan selamat bagi AARS,” beber Sekretaris tim kampanye AARS, Tony Rawung.
Lanjut Rawung, walau belum secarea resmi, namun dari kubu Paham juga sudah memberikan ucapan selamat.


“Orang dekat Paham juga sudah beri selamat,” tutur Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini.
Dari penelusuran wartawan lewat media sosial, sejumlah tim sukses Paslon nomor urut 4 juga sudah memberi ucapan selamat.


“Selamat buat AA dan Ketua Richard Sualang atas hasil perhitungan cepat. Tuhan memberkati kita semua, itu jo,” tulis Michael Fernando Kalonio lewat status Facebooknya tadi malam.


Sementara itu, berdasarkan data C1 yang masuk di tim kampanye, AARS unggul dari Paslon lain di 10 Kecamatan. AARS mencapai angka 39,1%, SSK-SS 10,5%, MOR-HJP 23,3%, dan PAHAM 27,1%.
“Dari 11 Kecamatan di Manado, Paslon AA-RS unggul di 10 kecamatan, kecuali wilayah Bunaken Darat,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Manado yang juga LO resmi Paslon urut satu, Jeffrey Polii.
Dia menjelaskan, dari data yang masuk, yang sudah mencapai 90 persen, pasangan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang meraih 39,1 persen, mengungguli tiga calon lainnya.
Dia menyebutkan, 10 kecamatan yang dimaksud adalah Malalayang, Sario, Wanea, Wenang, Tikala, Paal Dua, Mapanget, Singkil, Tuminting dan Bunaken Pulau.
Hadir juga dalam kesempatan tersebut, tim hukum AARS, para anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Manado dan DPD Partai Gerindra. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020