Ketua DPRD Orang Pertama Terima Vaksin Covid-19 Sinovac di Mitra

Ketua DPRD Mitra Marty M Ole SMn saat divaksin Covid-19 Sinovac di RSUD Mitra Sehat, Senin (1/2/2021).

PASAN — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Marty M Ole S.Mn menjadi orang pertama terima vaksin Covid-19 Sinovac, pada launching vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mitra, yang dilaksanakan di RSUD Mitra Sehat, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, Bupati Mitra James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jesaja Legi, Sekda David Lalandos AP MM dan Kapolres Mitra Dr Rudi Hartono SIK MH MSi gagal menerima vaksin, karena terkendala kesehatan.

Marty Ole sebelum di vaksin telah mengikuti screening dan dinyatakan layak menerima vaksin tersebut oleh para vaksinator yang ada.

Ia pun menyatakan rasa syukur karena bisa menjalankan program pemerintah dalam menuntaskan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Mitra.

“Saya bersyukur telah melewati beberapa tahap tadi, dan saya dinyatakan layak menerima vaksin Sinovac,” ujar Ole.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Mitra untuk dapat divaksin jika obat vaksin sudah tersedia.

“Kita harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan saya berharap masyarakat dapat menerima vaksin ini jika pemerintah telah menyiapkan vaksin Covid-19 di Minahasa Tenggara,” harapnya.

Dalam launching tersebut, Sophia Antou menjadi orang kedua dan dr Helny Ratuliu menjadi orang ketiga yang menerima vaksin Sinovac. (RFS)