KPU Sulut Ikut Bimtek Uji Skenario dan SIAKBA

MANADO-Untuk mempersiapkan pembentukan Badan Ad Hoc dan melakukan uji kemampuan server Komisi Pemilihan Umum (KPU) Privinsi Sulut pada 8-10 November 2022, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Uji Skenario dan Uji Beban Sistem Informasi Administrasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) yang diselenggarakan secara hybrid oleh KPU RI.

KPU Sulut saat mengikuti Bimtek Uji Skenario dan Uji Beban Sistem Informasi Administrasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA.

Bimtek ini  dibuka oleh Anggota KPU, Parsadaan Harahap didampingi Plt. Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Yuli Hertaty.

Harahap menyatakan, Badan Ad Hoc yang merupakan tulang punggung dari lembaga KPU harus dikelola dan dirawat dengan baik. Jajaran Badan ad Hoc harus di pastikan kualitasnya.

“Untuk memastikan kualitas badan ad hoc yang baik, harus dilakukan proses rekruitmen yang baik pula,”tegas Harahap.

Harahap berharap agar penggunaan SIAKBA dapat mendukung proses pembentukan menjadi lebih tertata dan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Sementara itu Yuli Hartati dalam arahannya, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan sebagai persiapan pembentukan badan Ad Hoc, memantapkan teknis penggunaan aplikasi SIAKBA serta menguji kemampuan server KPU.

Kegiatan ditutup oleh Plt Deputi Bidang Administrasi Purwoto Ruslan Hidayat. Purwoto menyampaikan agar kegiatan ini perlu diadakan kembali guna memberikan penyempurnaan aplikasi SIAKBA sebelum diluncurkan kepada masyarakat luas.

Kegatan ini diikuti Ketua Divisi, Kabag, Kasubag yang membidangi SDM serta staf pada subag SDM baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota se – Indonesia. (mom)