Lama Tak Tersentuh, Bupati JS Buktikan Janji Perbaikan Peningkatan Jalan Penghubung Ratahan-Amurang di Mitra

Surat Dinas PUPR Sulut kepada Bupati Mitra untuk perbaikan jalan penghubung Ratahan-Amurang tepatnya dari Desa Kali-Desa Ranoketang Atas.

RATAHAN – Masyarakat Minahasa Tenggara (Mitra) yang sebelumnya pesimis dengan kondisi ruas jalan penghubung Ratahan-Amurang, tepatnya dari Desa Kali-Ranoketang Atas akhirnya terbuktikan dengan lobi-lobi Bupati Mitra, James Sumendap (JS) ke Pemprov Sulut.

Buktinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut telah mengeluarkan dan memberikan surat kepada Bupati JS tentang pekerjaan ruas jalan penghubung dari Desa Kali ke Desa Ranoketang Atas tersebut.

Anggaran peningkatan perbaikan jalan penghubung kedua desa itu tertata dalam APBD Dinas PUPR Sulut tahun anggaran 2021 yang saat ini akan segera dikerjakan.

“Jalan penghubung tersebut sejak lama tidak diperbaiki tapi saat ini berkat kepemimpinan  Pak Bupati James Sumendap  baru dapat dikerjakan. Kami sangat bersyukur jalan itu segera dikerjakan,” kata Hukum Tua Desa Kali Jackson Mokat dan toko masyarakat Tombatu, Rusli Mamonto.

Menurut mereka, perbaikan peningkatan jalan itu tak lepas dari perjuangan dan lobi-lobi Bupati JS dan usulan dari salah satu anggota DPRD Sulut dapil Minsel Mitra, Djein Leonora Rende.

“Berkat lobi-lobi mereka sehingga peningkatan jalan Ratahan-Amurang yang lokasinya di Desa Kali dan Ranoketang Atas segera akandi kerjakan,” Ujar Mokat dan Mamonto.

“Saya pastikan  bulan depan atau dua bulan depan  sudah dilaksanakan. Kalau tidak dilaksanakan atau dikerjakan, nanti APBD kabupaten akan aspal jalan tersebut,” tegas JS berjanji.

Sementara soal jalan Silian-Tombatu yang ramai di media sosial waktu lalu, JS mengaku butuh proses. “Jalan Silian-Tombatu jangan jadi  komoditas politik. Ingat semua butuh proses,” tegas Bupati JS yang dikenal Sang Gladiator Mitra itu. [LML]

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020