Lampu Jalan di Manado Terhalang Pohon, Legislator Lucky Datau Minta Perhatian DLH

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Lucky Datau. (foto:hcl)

MANADO – Kondisi penerangan lampu jalan (PJU) di beberapa titik di Kota Manado dinilai kurang maksimal. Pasalnya, PJU tersebut terhalang rimbunnya pepohonan, sehingga mengakibatkan jalan terlihat gelap.

Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Lucky Datau meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk dapat memperhatikan dengan melakukan pemangkasan sejumlah pohon yang menutupi PJU.

“Dari pantauan dilapangan, saya mendapati ada beberapa penerangan jalan umum tidak maksimal karena terhalang rimbunya pohon. Dinas Lingkungan Hidup dapat memperhatikan dengan melakukan pemangkasan pohon yang menghalangi penerangan lampu jalan,” kata Lucky Datau, Senin (15/06/2020).

Menurutnya, dengan tidak maksimalnya PJU membuat sejumlah jalan di daerah ini gelap sehingga bisa berpotensi terjadi hal-hal yang negatif yang tentunya hal ini sangat tidak kita inginkan terjadi di Kota Manado.

Sejumlah wilayah hasil pantauannya dilapangan yang PJU terhalang pohon seperti di jalan BW Lapian ada 3 titik, 4 titik di jalan Sudirman, jalan Hasanudin terdapat 7 titik.

Kemudian di jalan Samrat terdapat 3 titik, jalan Babe Palar ada 11 titik, jalan Martadinata 22 titik dan jalan 14 Februari paling banyak mengoleksi lampu jalan yang tertutup pohon yaitu 27 titik.

“Saya berharap pemangkasan dapat dilakukan di sejumlah titik hasil pantauan di lapangan. Berharap saling bersinergi dan berkoordinasi demi Manado yang kita cintai,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020