Laskar Kristus Ministry Komitmen Misi Pelayanan dan Penginjilan

MANADOLINE– Pelayanan misi adalah untuk mengabarkan Injil keselamatan kepada dunia, sebagai bagian lanjutan kedatangan Kristus yang pertama kali kedunia ini, sedangkan misi penginjilan adalah┬ásarana yang efektif untuk meningkatkan pertumbuhan gereja.

Dasar inilah sehingga Ev.Andreas Lantu merasa terpanggil untuk membentuk Laskar Kristus Ministry agar bisa terus membawa misi penginjilan tentang kabar keselamatan.

Dalam peneguhan pengurus Laskar Kristus Ministry di Romboken Kabupaten Minahasa pada Rabu 31 Mei 2023, Ev.Andreas Lantu mengatakan bahwa, anggota dan pengurus Laskar Kristus Ministry terdiri dari denominasi gereja yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami tergabung dari beberapa gereja yang ada di Sulut. Atas keterpanggilan dalam pelayanan penginjilan. Sebab Injil Yesus Kristus, pada dasarnya, bukanlah untuk disimpan tapi harus dibagikan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tujuan penginjilan adalah membawa sebanyak mungkin orang berdosa, baik yang sudah beriman maupun yang belum beriman untuk bertobat kepada Kristus dan menyerahkan kehidupannya secara penuh kepada Tuhan.

“Tujuannya mencari sebanyak mungkin orang berdosa untuk diselamatkan. Bukan kita jauhi dan musuhi. Serta jangan kejar popularitas, apalagi materi. Ini pemikiran yang salah dan sesat,” jelasnya.

KKR yang mengangkat tema ” Berjuang Sebagai Prajurit Kristus Yang Setia ” kali ini dihadiri oleh ratusan warga dan anggota serta pengurus Laskar Kristus Ministry.

Ada juga kesaksian dari orang-orang yang pribadinya diubahkan oleh Tuhan Yesus dengan latar belakang yang berbeda-beda, antara lain Mantan Preman, Ketua Ormas, hingga Kepala Pesantren.

Dalam Ibadah Peneguhan Laskar Kristus Ministry, Pdt.Robby.T.Lantu.M.Th.M.P.dK dalam khotbahnya menjelaskan bagaimana banyak orang bertobat tapi tak berbuah. Tuhan tak liat latar belakang kita, tapi jiwa.

Dirinya mengambil bacaan dalam 2 timotius 2: 1-7 tentang surat Paulus untuk anak imannya Timotius, yang pada saat itu kondisi Paulus juga dalam keadaan tak baik namun dia sudah mempersiapkan generasi, yaitu Timotius untuk melanjutkan perjalanan gereja.

“Surat ini bertujuan untuk mempersiapkan pelayanan injil bagi Timotius. Injil dihambat tetapi kasih Allah tetap merambat,” ujarnya.

Memang ada hambatan, tapi tak mampu membendung injil dikabarkan sebab Allah menyertai

“Setiap perjuangan, pasti ada harga.
Apalagi perjuangan iman kita. Olehnya, jadilah prajurit setia yang harus menderita.
Sebab semua pengikut Yesus mengalami hal yang tak mengenakan dan siap menderita,” tambahnya.

Menurutnya, Murid Yesus dan Tokoh Gereja terdahulu harus menderita, berbanding terbalik dengan Hamba Tuhan saat ini yang banyak terbuai dengan keinginan daging dan dunia.

“Ikut Tuhan harus pikul salib dan sangkal diri. Alkitab mengajarkan ikut Tuhan harus menderita. Karena sudah ada sejak zaman para rasul saat mengabarkan injil,” pungkasnya.

Berikut nama-nama penasehat yang masuk dalam struktur Laskar Kristus Ministry, yakni:

1.  Pnt.Ir.Maurits Mantiri.M.M (Ketua PKB Sinode GMIM)

2.  Pdt.Robby.T.Lantu.M.Th.M.P.dK  (Gembala GSJA MILITIA CHRISTY KAIMA)

3.  Pdt.Hanny Pantouw S.Th. (Gembala GBI HARMAGEDON Manado) Ketua Umum LMI

4.  Pdt.Franklien Senduk S.Th (Gembala GBI TABERNAKEL Remboken)

5.  Pdt. Raymond Montolalu (Gembala GPdI SILOAM Remboken)

6.  Pdt.Nella Pamikiran (Gembala GPdI PROSKUNEO Loreng)

7.  Pdt.Ronal Mokoagouw (GPdI KARMEL Remboken

8.  Pdt.Taufik Kasim.S.Th.S.H (Gembala GBI ELGIBOR Kumelembuai)

9.  Pdt. Hosi Kaloh

  1. Pdt Yosua Warbung

11.  Ev.Andries Sumual

(/*)