Lomban Bayar 67.250 Iuran BPJS Warga Senilai 20 Miliar

BITUNG – Komitmen Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) tentang jaminan kesehatan bukan sekedar isapan jempol. Buktinya, Pemkot Bitung bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) telah melakukan penandatanganan kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Bitung.

Kepala BPJS Kesehatan Kota Bitung Nolvie Sendouw, mengungkap bahwa di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19), BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung khususnya Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban yang selalu berkomitmen dan sangat koorperatif serta konsisten untuk mendukung pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kota Bitung. “Dengan menjaminkan kembali penduduk Kota Bitung sebanyak 67.250 jiwa sebagai peserta dalam program JKN. Ini bukti perhatian walikota terhadap masyarakatnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi penduduk di Bitung,” ungkap Sendouw.

Sementara itu, Wali Kota MJL mengatakan dengan adanya kepesertaan program jaminan kesehatan nasional bagi penduduk yang sudah didaftarkan Pemkot Bitung ini, maka semua warga Kota Bitung yang telah terdaftar untuk ditanggung oleh pemerintah tidak boleh tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan yang ditunjuk. “Ini sejalan dengan salah satu program prioritas pemerintah di tahun 2020 yakni bidang kesehatan,” kata Lomban.

Untuk diketahui, semester pertama Januari – Juni telah dibayarkan Iuran BPJS untuk 67.250 jiwa senilai Rp.10.2 Miliar. Dan untuk semester kedua ini, sudah disiapkan anggaran dengan nilai yang sama terhitung mulai bulan Juli sampai dengan Desember, sehingga total yang dibayarkan senilai Rp.20 Miliar(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020