Lombok Dukung Pemprov Seriusi Masalah Stunting

MANADO-Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama, merupakan masalah yang harus diseriusi oleh Pemerintah. Penegasan ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok.

Billy Lombok

Kepada wartawan, koordinator Komisi IV ini menyatakan, Stunting tak hanya terkait fisik pada anak saja. Namun, juga berhubungan dengan tumbuh kembang otak.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut mengapresiasi Pemerintah Daerah yang memberi perhatian serius pada masalah stunting. 

“Ada dalam visi dan misi gubernur serta wakil gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK)  yang tergambar dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) terkait penanganan dan pencegahan stunting serta peningkatan sumber daya manusia  (SDM) di masyarakat Sulut,”jelas Lombok.

Lanjut dia, Demokrat mendukung penuh program ini. Hanya saja, yang perlu digaris bawahi, masalah stunting tak hanya soal fisik anak yang tidak berkembang normal. Otak atau kecerdasan atau kemampuan kognitif otak pun jadi ciri-ciri stunting,” paparnya. Sambil mengakui sangat mendukung tiap usaha Pemerintah Daerah lakukan pencegahan dan penanganan stunting,” tutup Lombok.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020