Lucky Datau Bantu Penyelesaian Masalah Sampah di TPA Sumompo

Wakil Rakyat Lucky Datau turunn langsung melihat incinerator yang tidak lagi berfungsi. (foto:ist)

Manadoline, Manado — Anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Lucky Datau mengatakan salah satu penyebab dari permasalahan sampah yang terjadi di daerah ini, karena alat incinerator tidak berfungsi.

“Salah satu permasalahan sampah yang terjadi di Kota Manado adalah tidak berfungsinya alat pembakar sampah (incinerator) yang diadakan dengan uang rakyat belasan miliar rupiah dalam APBD tahun 2019,” tulis Wakil Rakyat Lucky Datau dalam akun resmi facebook miliknya, Selasa (08/09/2020).

Menurutnya, selama alat pembakar sampah tersebut hanya bisa beroperasi sekitar 2 bulan, setelah kemudian mengalami kerusakan dan tidak bisa difungsikan lagi.

“Ada apa dengan pengadaan ini? Kesan yang ada pengadaan incinerator ini berdasarkan keinginan segelintir oknum,” ucapnya.

Selanjutnya, Lucky Datau mencari solusi permasalahan sampah dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

Langkah tersebut diambilnya untuk membantu pengadaan alat berat excavator agar aktivitas pembuangan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) kembali beroperasi.

“Semoga upaya kami bisa membantu untuk solusi sampah yang sudah meresahkan masyarakat,” tuturnya.

Dia menambahkan, dirinya akan terus berupaya mencarikan solusi, semoga Tuhan mempermudah segala usaha yang kami lakukan. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020