Manado Koleksi 5.722 PNS, 3.503 Diantaranya Bergelar S1, Master dan Doktor

MANADO – Mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Sekretaris Daerah Piter KB Assa memimpin apel, Senin (17/9) dan mengajak seluruh ASN untuk bisa terus meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk pelayanan ke warga masyarakat Kota Manado.

Dalam penyampaian itu, Sekda Assa turut memaparkan bahwa Pemkot Manado sampai bulan Agustus 2018, terdata miliki 5.722 pegawai negeri sipil. Dari jumlah tersebut 3.258 pegawai berpendidikan sarjana, 240 pegawai bergelar Master dan 5 pegawai pendidikan S3 atau doctor. Bila digabungkan berjumlah 3503 pegawai, itu artinya lebih dari separuh PNS pemerintah kota Manado minimal sarjana.

“Ini adalah satu keunggulan dari segi kualitas sumber daya manusia, sehingga situasi dan perkembangan zaman sekarang ini mendorong kita sebagai Abdi masyarakat untuk beradaptasi menyesuaikan diri menguasai teknologi terkini dengan mengupdate data, informasi tapi juga upgrade pengetahuan dan skill, berakselerasi dengan mengembangkan pengetahuan dan teknologi,” tandas Sekda Assa. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020