Mantali, Desak Eksekutif Realisasi Gaji Guru Honorer

Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)
Anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. (foto:ml)

MANADO – Belum terbayarkannya gaji para guru honorer mendapatkan sorotan dari anggota DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. Dirinya meminta Pemerintah Kota Manado khususnya dinas terkait agar memberi perhatian serius terhadap nasib para guru honorer.

“Ini soal nasib pahlawan tanpa tanda jasa khususnya para honorer di Kota Manado. Pasalnya gaji mereka ada yang sudah masuk 6 bulan belum terbayarkan dan ini harus menjadi perhatian dari Pemerintah Kota,” kata Mantali, kepada Manadoline.com, Sabtu (27/10).

Menurutnya, gaji para guru honorer yang nantinya akan masuk kategori honor daerah hingga sekarang jumlahnya masih berada pada kisaran Rp. 700.000 sampai Rp. 800.000.

“Ada aspirasi para guru honoror yang mempertanyakan kepada saya soal realisasi gaji mereka yang meskipun jumlahnya dibawa rata-rata tapi belum dibayarkan,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini, berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado segera menindaklanjuti keluhan para guru honorer yang saya sampaikan ini melalui instansi terkait dan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020