Masyarakat Menanti Solusi Pemerintahan AARS Atasi Masalah Banjir Kota Manado

Wali Kota Manado, Andrei Angouw meninjau drainase di kelurahan Tikala Kumaraka, Kompleks SPBU Tikala yang menjadi penyebab meluapnya air sampai ke badan jalan pasca hujan Jumat (16/7/2021).

MANADO – Sejumlah masyarakat Kota Manado mengakui pemerintahan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) sebagai wali kota dan wawali Manado saat ini yang rajin blusukan lapangan meninjau segala permasalahan di ibukota provinsi Sulut, terutama persoalan infrastruktur yang menjadi penyebab Manado kota langganan banjir setiap tahun.

Akan halnya Jumat (16/7/2021) di saat kota Manado dirundung hujan kurang lebih 6 jam. Wali Kota AA nekat menerobos sejumlah titik lokasi drainase penyebab genangan air yang meluap sampai ke badan jalan hingga menjadi penyebab banjir.

Sampai berita ini diupdate pukul 20.00 Wita malam ini, Kota Manado masih diguyur hujan ‘sepoi-sepoi’. Sejumlah masyarakat pun menaruh harapan kepada pemerintahan AARS untuk mencari solusi  agar Kota Manado tidak lagi menjadi langganan bencana banjir.

“Semoga bisa teratasi, Manado akhir2 ini hujan deras bbrp saat saja sudah terjadi genangan bahkan banjir… Semangat bekerja Pak Wali dan Jajarannya,” komen akun Cipta Jaya Manado pada akun Pemerintah Kota Manado yang menampilkan gambar wali kota AA sedang meninjau beberapa titik lokasi genangan.

“Di beberapa kelurahan, salah satunya kelurahan Taas, tolong diseriusi oleh Pemerintah Kota Manado melalui instansi terkait. Sejak banjir bandang 2014 sampai di Tahun 2021 kelurahan Taas sudah jadi daerah rawan banjir tiap tahunnya, dengan intensitas hujan sedang saja air sudah meluap di jalanan,” tambah akun atas nama Lendie Akay di akun Pemerintah Kota Manado. [*/anr]

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020