Maykel Sagai,Bangun Jalan Per-Ekonomian Desa Munte

MINSEL!MANADOLINE.COM-Dalam upaya mempercapat perekonomian serta memperlancar akses transportasi, warga Desa Munte Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) membangun akses jalan per-ekonomian secara swadaya.

Berlokosi di jalan perkebunan Kapaya desa Munte “Saat ini Pemerintah dan Masyarakat sudah bangun jalan sepanjang 50 meter dengan lebar 80cm,Senin,16/5/2022. Pembangunan jalan tersebut masih akan terus dilanjutkan,sampai selesai.

Pjb.Hukum Tua Desa Munte Maykel Sagai,menjelaskan, untuk pembangunan jalan tersebut dilakukan secara swadaya murni masyarakat setempat ,karena mengingat jalan tersebut merupakan jalan umum yang sangat dibutuhkan oleh warga.

Jalan tersebut sangat penting bagi warga utamanya untuk mempermudah akses transportasi pengangkutan hasil pertanian masyarakat.

“Jalan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat, akses jalan yang lancar akan berdampak pada rendahnya ongkos angkut, sehingga harga barang kebutuhan pokok akan sangat terjangkau,”terang Sagai.

Semoga ada bantuan dari pihak terkait, agar jalan bisa lebih baik lagi. Karena dana swadaya sangat terbatas, sehingga untuk sementara hanya cukup untuk dilalui kendaraan roda dua saja. Sementara Dana Desa (DD) pun sudah teralihkan untuk alokasi penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sagai mengapresiasi kekompakan dan semangat warga dalam pembangunan jalan itu, sehingga dalam proses pembangunannya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.
“Semangat kekeluargaan dan gotong royong sampai saat ini masih terus ada di Desa kami,”ucapnya.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti,Pjb Hukum Tua Maikel Sagai,BPD,LPM,Perangkat Desa dan Masyarakat dari Jaga 1-10.***(JP)