Medaseng Bulan Ini di Kampung Ngalipaeng

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe disambut penampilan Masamper oleh murid SDN Ngalipaeng.

Tahuna- Program Medaseng yang dirancang oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe bulan Juli ini menyasar Kampung Ngalipaeng Kecamatan Manganitu Selatan. 

Diadakan selama dua hari mulai tanggal 27-28 Juli 2019, masyarakat Kampung Ngalipaeng nantinya akan dibekali materi oleh para ahli dari bidangnya masing-masing tentang program-program baru. Baik dari pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah sendiri. 

Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, bahwa Medaseng ini rutin dilaksanakan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat yang ada disetiap kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

“Sesuai dengan program Pemkab Sangihe setiap bulannya kita akan mengadakan Medaseng. Dan bulan ini kita laksanakan di Kampung Ngalipaeng Kecamatan Manganitu Selatan. Tentu kita berharap program ini mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan, yang diinginkan masyarakat terhadap apa yang terjadi dimasyarakat.”ujar Gaghana. 

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME

Dirinya pun menyampaikan sebenarnya kegiatan ini sudah dimulai dari hari senin. Dimana para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyerahkan bantuan-bantuan. Seperti bantuan sosial, ekonomi dan pendidikan. 

“Beberapa OPD telah melaksanakan pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, sosialisasi bahkan penyerahan bantuan dari beberapa OPD. Sehingga hari ini adalah puncak dari kegiatan Medaseng bulan ini di Kampung Ngalipaeng.”kata Gaghana. 

Disinggung masalah jalan menuju Kampung Ngalipaeng yang rusak, Gaghana ungkapkan bahwa itu adalah wewenang dari Provinsi. Namun, tetap pemkab Sangihe akan tetap memperjuangkan hal itu hingga jalan menuju Kampung Ngalipaeng bisa bagus. 

“Sarana dan prasarana sudah terpenuhi. Kecuali jalan, karena bukan wewenang kita. Jadi jalan ini kan wewenang dari provinsi, dan kami sudah bersurat. Mudah-mudahan ada jawaban terkait hal ini.”jelas Jabes. 

Lanjut katanya, Kampung Ngalipaeng sendiri memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, terutama untuk menunjang taraf hidup perekonomian masyarakat Ngalipaeng sendiri.

“Kampung Ngalipaeng banyak memiliki potensi, justru itu kita akan kembangkan. Dan kita akan berdiskusi banyak. Termasuk hal-hal yang berkembang hari ini. Seperti startup, pemanfaatan IT, semua akan kita dorong kepada masyarakat. Agar mereka memahami dan dapat memanfaatkannya untuk menunjang perekonomian mereka.”pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020