MJL – MDT Paslon Pendaftar Pertama di KPU Bitung

BITUNG – Pasangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung yang diusung Partai NasDem dan PKPI yakni Maximiliaan Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka (MJL-MDT) resmi mendaftarkan diri di KPU Bitung, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan pasangan calon yang dikawal sejumlah pengurus Parpol Nasdem, PKPI, Demokrat dan PKS serta anggota DPRD Bitung dari masing-masing partai tersebut, disambut Komisioner KPU Kota Bitung.

Ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw yang didampingu anggota KPU lainnya, mengatakan dalam tahapan ini, KPU Bitung menerima dokumen pendaftaran pasangan calon dari parpol, kemudian pihak KPU akan melakukan pemeriksaan dokumen pendaftaran. “Ini menjadi paslon yang pertama mendaftarkan diri ke KPU Kota Bitung,” ungkap Sumampouw.

Sementara itu, menurut anggota KPU Kota Bitung Iten Kojongian, berkas paslon MJL-MDT, setelah diterima dan diteliti, dinyatakan lengkap secara sah oleh KPU Kota Bitung sesuai dipleno. “Hasil pemeriksaan berkas, setelah diteliti oleh tim KPU Bitung maka berkas paslon MJL-MDT lengkap memenuhi syarat dan diterima,” tandas Kojongian.

Dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan, MJL – MDT berjalan dari rumah relawan yang ada di Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari menuju kantor KPU Kota Bitung. Sebelumnya MJL – MDT didoakan oleh beberapa hamba Tuhan.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020