MJP Reses di Kima Bajo, Warga Keluhkan Air Bersih

MANADO-Dititik keenam, Anggota DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP) melaksanakan reses pertama tahun 2021 di Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori, Minahasa Utara (Minut), Senin (12/4/2021) siang.

Melky J Pangemanan saat reses di Kima Bajo

Bertemu dengan masyarakat yang ada di Kima Bajo, MJP menerima banyak sekali aspirasi. Seperti yang disampaikan ibu Aslinda ia mengeluhkan ketersediaan air bersih serta bantuan koperasi bagi masyarakat nelayan khususnya tibo-tibo.

“Ketersediaan air bersih, ada sumur bor tapi airnya tidak ada. Jadi kami meminta supaya ada air bersih. Kami meminta bantuan koperasi untuk nelayan tibo tibo,” ungkap Aslinda.

Sementara warga yang lain mengharapkan agar bantuan dibidang pariwisata karena Kima Bajo masuk daerah pariwisata serta, pembuatan tanggul pemecah ombak.

“Kami kima bajo mengharapkan bantuan pariwisata, karena kima bajo merupakan tempat wisata. Mengusulkan kima bajo untuk mendapatkan tanggul pemecah ombak, padahal wori sudah ada pemecah ombak, kenapa di kima bajo belum ada,” ucap Amrain.

Aspirasi yang disampaikan warga, diakui MJP merupakan kewajiban dari pemerintah terutama ketersediaan air bersih.

“Ini menjadi persoalan yang kadang mengembalikan kita pada zaman dulu. Padahal itu menjadi kewajiban pemerintah. Ini menjadi catatan bagi kami, tinggal efektivitasnya bagimana menghubungkan program dari pemerintah daerah. Harus ada aksi konkrit,” papar MJP.

Terkait dengan aspirasi lainnya yang disuarakan oleh masyarakat, MJP juga berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Minut karena banyak kewenangan ada pada kabupaten. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020