Olly Optimis Raih Tiga Kursi di DPR RI

Rapat koordinasi

MANADO-Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey optimis  untuk Pemilihan Legislatif khususnya DPR RI, PDIP bakal mendapatkan tiga kursi.

Rapat koordinasi daerah dan pembekalan para caleg-caleg PDIP. 

Hal ini disampaikan Dondokambey ketika dalam pemaparannya pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pembekalan Calon Anggota DPRD Propinsi/kabupaten/kota di Sekretariat DPD PDIP Sulut l, Selasa (23/10/2018).

Susana rapat koordinasi PDIP Sulut dengan para caleg-caleg, Selasa (23/10/2018).

Dondokambey menegaskan,
sebagai partai politik terbesar di Sulawesi Utara, PDIP sangat optimis meraih kemenangan besar pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat siap dimenangkan PDIP,” tegas Gubernur Sulawesi Utara ini.

Bahkan untuk Caleg DPR RI Tiga kursi bukan hal yang susah. “Kita tinggal menambah 150 ribu suara sudah dapat tiga kursi,” ucapnya.

Diketahui  caleg-caleg andalan PDIP untuk DPR RI diantaranya Adriana Dondokambey, Herson Mayulu, Djenri Keintjem, Jantje Wowiling Sajouw dan Vanda Sarundajang.

Bendahara Umum DPP PDIP mengakui alasan 3 kursi DPR RI  PDIP   bakal diraih. Karena di Pileg 2014 lalu, partainya telah mengantongi 449 ribu suara dan menempatkan dua kadernya di Senayan.

“Dengan sistem perhitungan suara yang tidak ada lagi bilangan pembagi, maka kita akan bisa mencapai target besar ini untuk DPR RI,”  jelasnya.

Sementara untuk tingkat provinsi, Ketua DPD PDIP Sulut ini  memaparkan target-target partainya.

“Bertambahnya jumlah kepala daerah yang merupakan kader PDIP, saya yakini jumlah kursi di DPRD Provinsi yang sekarang berjumlah 13 kursi akan semakin bertambah,” tambahnya.

Sedangkan  kabupaten/kota pun, Dondokambey  yakin PDIP akan menang maksimal. Dalam rapat koordinasi, Dondokambey meminta Kepala-kepala daerah dari partai belambang banteng moncong putih itu, akan memenangkan caleg-caleg PDIP.

Dalam rapat koordinasi tersebut, selain hadir seluruh caleg-caleg PDIP,  juga terlihat Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar, Wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, Frangky Wongkar dan Andrei Angouw.

Peliput : Mekar Salindeho