Panambunan Ingatkan Masyarakat Soal Pentingnya Wawasan Kebangsaan

BITUNG-Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) telah dilaksanakan Anggota DPRD Sulut Johny  Panambunan. Untuk kali ini, Panambunan melaksanakan Sosbang di Kelurahan Winenet 2, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Kamis (30/6/2022)

Johny Panambunan foto bersama Camat dan tokoh masyarakat di Desa Winenet.

Dihadapan masyarakat, Anggota Fraksi NasDem ini menyatakan, sebagai bentuk dari tanggungjawab dan merupakan bagian dari pemerintah untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentinnya empat konsesus dasar wawasan kebangsaan.

“Kita terus diingatkan tentang pentingnya soal persatuan dan kesatuan. Dan rasa nasionalisme serta cinta tanah air yang harus ditanamkan, dipelihara secara baik oleh anak bangsa. Selain itu, di negara pluralisme, rasa menghargai antara satu dan lainnya wajib dilaksanakan,”tegas Panambunan.

Johny Panambunan berada di tengah masyarakat.

Sementara itu,  nara sumber
dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan dari Johni Panambunan adalah Eugenius Paransi, SH.MH.

Dihadapan masyarakat Paransi mengingatkan soal Funding father telah meletakkan dasar negara kita yang digali dan lahir dari budaya dan nilai nilai bangsa.

” Wawasan kebangsaan merupakan suatu konsep yang dijadikan landasan dalam menjalankan kehidupan dalam suatu bangsa oleh warga masyarakat yang ada disuatu negara. Nah, pemahaman terhadap wawasan kebangsaan  akan menentukan bagimana seseorang atau sekelompok orang bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang warga negara.Hindari ujaran kebencian yang hanya merusak persaudara dan persatuan,‚ÄĚpapar  Paransi.

Anggota DPRD Sulut Johny Panambunan bersama dengan Eugenius Paransi, sebagai narasumber.

Hadir dalam Sosbang ini Lurah Winenet, Gerry Lalogiroth,S.STP, M.AP yang juga memberikan apreseasi kepada anggota DPRD Sulut Johny Panabunan yang boleh memilih lokasi pelaksanaan diwilayah pemerintan kota Bitung. (mom)