Pandemi Covid, Winsulangi Tetap Rajin Ngantor

SOSOK Bu’ Winsu dikenal masyarakat adalah orang yang disiplin dalam menjalankan tugasnya, baik ketika dirinya masih seorang Birokrat, dua periode sebagai Bupati Sangihe dan sekarang ini dipercayakan masyarakat Nusa Utara sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut.

Sebagai bukti keuletannya dalam bekerja, meskipun ditengah Pandemi Covid-19, Ketua Bapemperda DPRD Sulut yang memiliki nama lengkap Winsulangi Salindeho tetap menjalankan tugas dan tanggungjawabnya yang diembannya dengan tetap rajin ngantor.

Meskipun terbilang usianya sudah lanjut, Bu’ Winsu tetap rajin mengikuti rapat yang sudah diagendakan baik rapat komisi maupun rapat AKD.

Kepada wartawan, mantan bupati Sangihe ini membeberkan tips untuk menjaga kesehatan ditengah pandemi covid19.

“Yang pasti apa yang saya lakukan tak lepas dari peran istri saya yang disiplin soal kesehatan. Saya harus pakai masker apd, dll, kalau mau keluar rumah. Juga wajib sarapan dan minum vitamin,” tuturnya.

Diakui Politisi Golkar ini, untuk kebijakan rapat lewat virtual baik, namun lebih baik lagi jika hadir secara fisik.

“Disaat pandemi covid19, memang baik ada kebijakan virtual. Tapi saya lebih baik hadir fisik kalau memang rapat penting. Karena kadang tak bisa maksimal bicara kalau virtual. Dengan virtual belum tentu bisa menyuarakan harapan konstituen,” tegas Bu’ Winsu, sambil mengakui motivasi tetap kerja di usia lanjut karena kepercayaan masyarakat Nusa Utara.

“Saya sangat bersyukur diberikan kepercayaan masyarakat Nusa Utara duduk di DPRD Sulut. Kepercayaan ini memotivasi saya bekerja maksimal untuk masyarakat. Pandemi bukan halangan untuk tak kerja. Kan tak elok sudah dapat kepercayaan dan tak bisa menjalankannya,”ucapnya. (mom)