Pangemanan Buka POPG Tahun 2019

Pemukulan Tetengkoren tanda dimulainya POPG 2019 oleh Sekda Audi Pangemanan dan Ketua Sinode GMIM, Dr. Pdt Hein Arina, M.Th

BITUNG – Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Bitung, Audy Pangemanan membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) Tahun 2019 bertempat di lapangan kantor Walikota Bitung, Kelurahan Maesa, Jumat (12/07/2019).

Pangemanan yang juga Ketua Panitia membuka event tahunan Pemuda Sinode GMIM bidang Olahraga yang digelar di Kota Bitung, sekaligus menyambut seluruh Pemuda GMIM peserta lomba dan memberi semangat untuk dapat berlomba dengan jujur dan penuh sportifitas. “Karena kegiatan ini merupakan implementasi program kerja yang cerdas dari Komisi Pelayanan Pemuda GMIM didalamnya juga para panitia pelaksana POPG 2019, sebagai sarana tepat untuk menyalurkan minat, bakat dan talenta di bidang olahraga serta sebagai wahana peningkatan kualitas iman dan kebersamaan di antara sesama generasi Pemuda GMIM,” tutur Pangemanan.

Lanjutnya, pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bitung salut dan berbangga Kota Bitung boleh menjadi pusat kegiatan dan tuan rumah POPG Tahun 2019 ini sambil terus menopang demi menyukseskan jalannya kegiatan perlombaan pada setiap cabang olahraga yang dilombakan. “Dan tetap bersyukur kepada Tuhan sang pencipta alam semesta dengan tetap menjaga lingkungan, memperhatikan kebersihan yang ada di sekitar lokasi perlombaan, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, bebas sampah, serta tidak meminum air dalam kemasan plastik sekali pakai tapi membudayakan membawa tumbler air minum sendiri untuk mendukung program Pemkot Bitung dalam gerakan menolak sampah plastik untuk mewujudkan Bitung Less Plastic City,” imbaunya.

Pangemanan berharap, kegiatan POPG 2019 ini akan berlangsung dengan baik hingga selesai, menghasilkan pemuda-pemuda yang berkarakter baik dan berhikmat, semakin membekali, membina dan mengarahkan Pemuda GMIM dalam menumbuhkan rasa percaya diri. “Sekaligus merangsang kreatifitas untuk berkarya, menciptakan
berbagai terobosan inovatif sebagai aktualisasi diri yang berorientasi pada hal-hal positif dan bermakna,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Sinode GMIM Pdt. DR. Hein Arina, M.Th, Wakil Ketua KPPSG Devis Kepel, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Camat Madidir Rio Karamoy, Camat Maesa Sefferson Sumampouw, para Pendeta se Rayon Bitung, peserta lomba serta para undangan.(*)