Pansel Serahkan 15 Nama Calon KIP ke Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen

MANADO-Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Informasi Provinsi (KIP) secara resmi, Rabu (7/12/2022) menyerahkan 15 nama calon anggota KIP yang dinyatakan lolos melalui proses seleksi ke DPRD Sulut.

Pansel saat menyerahkan berkas 15 calon Anggota KIP ke Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen.

Penyerahan berkas 15 calon Anggota KIP ini oleh Ketua Pansel Ferry Daud Liando ke Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen di dampingi Anggota Komisi I Braien Waworuntu dan Melky J Pangemanan.

Ikut menyerahkan berkas ke 15 calon Anggota KIP yakni Kepala Dinas Infokom Sulut Evans Steven Liow dan Kabid Kominfo Cristian Iroth serta sejumlah pejabat dilingkungan Infokom Sulut.

Dari penyerahan berkas ini, Liando menyatakan bahwa
DPRD akan melakukan fit and propertest terhadap ke 15 nama tersebut untuk kemudian memilih 5 terbaik.

“Selesai FPT, DPRD kembali menyerahkan ke 5 nama tersebut untuk di tetapkan melalui surat keputusan gubernur,”jelas Liando, sambil menyatakan karena proses seleksi  sedang berproses maka pandangan dan masukan masyarakat masih terbuka. Namun pengajuan dapat disampaikan langsung ke DPRD.

Liando juga menjelaskan bahwa ke 15 nama yang diserahkan ke DPRD merupakan calon yang telah melalui proses seleksi oleh panitia seleksi yang ditunjuk Gubernur Olly Dondokambey yaitu Ferry Daud Liando sebagai ketua, Praseno Hadi sebagai wakil ketua. Sedangkan anggota adalah Handoko, Pdt Lucky Rumopa dan Dr Preysi Sibi. (mom)