Pasca Banjir Mitra, Bupati Sumendap Perintahkan SKPD Bawa Misi Kemanusiaan

RATAHAN – Bencana banjir di Kabupaten Mitra pada Rabu (6/4/2022) yang merendamkan 8 desa akibat meluapnya sungai Wowesen di Kecamatan Belang, Kamis (7/4/2022) Bupati James Sumendap langsung menginstruksikan seluruh kepala SKPD turun langsung ke titik-titik banjir membawa misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat membersihkan rumah-rumah penduduk, serta fasilitas public berupa sekolah, gedung gereja dan masjid.

Kasat Pol-PP dan Damkar Irwan Abdjulu langsung menurunkan personil Pol-PP untuk melaksanakan kerja bakti. Jajaran Sat-Pol-PP mendapat bagian bersih-bersih di rumah penduduk dan halaman serta ruangan Puskesmas Belang.

“Tentunya ini adalah bentuk rasa kemanusian, sepenanggungan kami bersama masyarakat yang terdampak bencana banjir kali ini dan ini juga perintah langung Bupati James Sumendap untuk mengerakan  kekuatan penuh membantu masyarakat dan meringankan beban dari masyarakat,” terang Abdjulu.

Abdjulu mengaku prihatin akibat meluapnya sungai Wowesen yang menggenang rumah penduduk, kantor, mesjid, gereja,  puskesmas karena curah hujan yang cukup tinggi. “Kita semua tidak ingin hal ini terjadi, mari kita bersama sama, bahu membahu membantu, agar kecamatan Belang bisa pulih kembali seperti biasa,” pungkas Abdjulu.

Diketahui Bupati Sumendap turun langung memantau lokasi di sepanjang sungai dan rumah penduduk dan berbaur bersama ASN serta THL dengan perangkat desa yang melaksanakan kerja di delapan desa terdampak banjir, baik di Kecamatan Belang dan dua Desa di Ratatotok.

Orang nomor satu di Mitra itu didampingi Asisten I, Arnold Mokosolang, Asisten II, Janny Rolos, Kaban BPBD Jhony Kolinug dari Sat Pol-PP, Staf Ahli Bupati. [LML]