PDAM Sangihe Pastikan Ketersediaan Air Aman, Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Direktur PDAM Sangihe Novillius Tampi.

Manadoline.com, Tahuna- Pihak Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe, memastikan ketersediaan air bersih kepada setiap pelanggannya selama Bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tetap aman. 


Hal ini disampaikan Direktur PDAM Sangihe Novillius Tampil kepada sejumlah wartawan saat ditemui diruang-kerjanya Kamis (06/05/2021). Dikatakannya bahwa selama 24 jam petugas PDAM terus melakukan pemantauan aliran air ke rumah-rumah warga. 


“Tidak hanya pada perayaan pada hari besar keagamaan. Tetapi bagaimana kita menjadikan semua pelanggan itu ketersediaan airnya aman, termasuk bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri. Kami selalu siap, dan kita melakukan pergantian piket. Bagi yang tidak merayakan Idul Fitri, dikenakan piket,” ujarnya. 


“Kalau kendala, ada beberapa kalau banjir tutup. Contoh di Manganitu, di sana kan sementara pengerjaan proyek pasca bencana. Jadi sementara dikerjakan, mudah-mudahan bulan depan sudah selesai. Perlu diketahui suplai air saat ini bagus sekali,” sambung Tampi.


Dirinya pun menyampaikan jika PDAM Sangihe kedepannya akan menerapkan PDAM Pintar. Masyarakat akan bebas mengaksesnya, untuk mengetahui berapa tagihan air, bisa langsung melaporkan adanya gangguan air. Tapi dengan syarat harus memiliki handphone android. 


“Jadi nanti kalau kita sudah kerjasama dengan Bima Sakti ini, masyarakat yang menggunakan android bisa langsung mengakses servernya PDAM. Seperti melihat rekening air, tagihan, permasalahan laporan gangguan. Kita sementara jajaki ini, mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi. Yang jelas kita sudah tindaklanjuti, kerjasama jadi kita akan umumkan ke media,” Pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020