Peduli Lingkungan Bersih dan Sehat, DLH Manado Gelar World Cleanup Day 2018

MANADO – Untuk menunjang kebersihan lingkungan hidup, Pemerintah Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup mewakili Walikota, turut ikut serta pada pelaksanaan Peringatan World Cleanup Day 2018 berlokasi di pesisir pantai dan disepanjang kawasan Boulevard Manado yang berakhir dengan Closing Ceremony di Taman Berkat (Godbless Park).

Kegiatan dilaksanakan mulai jam 07.00 Wita (07.00 AM),  Sabtu, (15/9), bekerja sama dengan para sukarelawan Komunitas Pemerhati Lingkungan, Dandim 1309/ Manado bersama jajaran Kodim, dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

“One day. One planet. One goal. Millions of people in 150 countries uniting to clean up our world, in the biggest civic action in human history”  ujar Kadis DLH Yohanis Waworuntu mengutip quote dari laman Web organisasi World Cleanup Day.

Lanjut dijelaskan, yang artinya quote tersebut ialah satu hari, satu planet, dengan satu tujuan. Masyarakat dari berbagai negara bersatu untuk membersihkan Bumi, aksi massal terbesar dalam sejarah manusia.

“World Cleanup Day merupakan kegiatan untuk membersihkan lingkungan secara massal yang dilaksanakan diberbagai negara. World Cleanup Day (WCD) ialah program aksi sosial secara global yang bertujuan untuk memerangi masalah limbah padat, termasuk masalah sampah laut. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada 15 September 2018,” tandas Kadis Waworuntu.

Dengan adanya kegiatan lingkungan seperti ini, Pemerintah Kota Manado mengharapkan agar seluruh masyarakat sentiasa bekerja sama untuk merawat serta menjaga kebersihan lingkungan khususnya pesisir pantai. (swb).