Pekan Depan Turun ke Dapil, Anggota DPRD Sulut Sosialisasi Kebangsaan

MANADO-Jika sebelumnya Anggota DPRD Sulut turun ke daerah pemilihan (dapil) dalam rangka sosialisasi Peraturan Daerah(Perda) pada bulan Januari lalu.

Glady Kawatu

Dalam waktu dekat ini, tepatnya mulai 15 Perbuari, para wakil rakyat yang ada di Gedung Cengkih, Kairagi, akan turun ke dapil dalam rangka sosialisasi kebangsaan (SOSBANG).

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu menyampaikan dalam rapat pimpinan dan Ketua AKD, jika sosialisasi kebangsaan akan dilaksanakan selama 13 hari.

‚ÄúSosialisasi kebangsaan dimulai dari tanggal 15-28 Perbuari. Anggota dewan akan turun ke dapil masing-masing,”jelas Kawatu.

Untuk kegiatan SOSBANG ini 44 anggota DPRD Sulut akan akan didampingi staf dan moderator.

Diakui Kawatu, empat pilar perlu disosialisasikan kepada masyarakat untuk menguraikan pentingnya menjaga NKRI dengan mengamalkan Pancasila menjaga pengikisan terhadap cinta nilai-nilai luhur.

Lanjut Kawatu, empat pilar adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat. (mom)