Pelototi Kinerja Bapenda, Wali Kota AA ‘Cari Kutu’ Potensi Pajak Peningkatan PAD

Wali Kota Andrei Angouw didampingi Sekda Manado Mickler Lakat rapat bersama Kepala Bapenda Harke Tulenan dan jajarannya dalam rangka peningkatan PAD.

MANADO – Wali Kota Manado, Andrei Angouw (AA) rupanya tak mau bobol soal pendapatan dari sektor pajak yang ada di ibukota provinsi Sulut ini.

Tak heran, dirinya terus mempelototi kinerja Bapenda (Badan Pendapatan Daerah). Instansi yang dipimpin Harke Tulenan ini sudah kesekian kalinya dipanggil wali kota.

Senin (21/6/2021) siang tadi, Wali Kota AA kembali memanggil rapat dan mempertanyakan sejauh mana progress Bapenda menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya terkait target-target pendapatan.

Termasuk strategi dan kiat-kiat Bapenda melakukan penagihan pajak dan retribusi serta melihat potensi-potensi pajak yang akan dikembangkan menjadi PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Pendataan wajib pajak harus terinput dalam sistem agar kita semua dapat mengetahui siapa-siapa mereka,” tegas AA didampingi Sekda Mickler Lakat dalam rapat di ruang Tolu kantor wali kota Manado.

Kepada Kepala Bapenda, Harke Tulenan dan sejumlah anak buahnya yang hadir, Wali Kota berharap agar menggunakan sistem yang baik dalam rangka menunjang tupoksi Bapenda. [*/anr]

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020