Pemberian Santunan Jaminan Kematian, Bagi Ahli Waris MTK Kampung Likuang

Sekda saat memberikan santunan jaminan kematian kepada keluarga ahli waris Taslim Tatengkeng mantan Ketua MTK Likuang.

Manadoline.com, Tahuna- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) dan BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Sangihe menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JK) bagi ahli waris Taslim Tatengkeng, Ketua Majelis Tua-tua Kampung Likuang  Kecamatan Tabukan Utara senilai 42.000.000 rupiah Rabu (02/05/2021). 


Penyerahan santunan itu dilaksanakan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, santunan Jaminan Kematian secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Melanchton Harry Wolff, ST ME dan diterima oleh Ahli Waris Marsida Paparang, selaku istri dari mendiang Taslim Tatengkeng didampingi Kapitalaung (Kepala Desa) Likuang, Soedra Manossoh.


Dalam sambutannya, Sekda Harry Wolff  mengatakan, bahwa kita patut mensyukuri berkat dan anugerah Tuhan yg diberikan kepada kita sampai dengan saat ini. Karena telah diserahkan Santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris mendiang Taslim Tatengkeng.


“Rasa duka yg dialami keluarga tentunya juga dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Penyerahan santunan ini bukan untuk mengorek rasa duka keluarga, tapi merupakan bentuk kepedulian pemerintah dlm memproses semua hak-hak masyarakat dalam hal ini mendiang selaku Ketua MTK Kampung Likuang. Semoga santunan yg diterima hari ini, bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, ataupun nantinya sebagai penunjang ekonomi dalam keluarga,” jelasnya. 


Kepala Dinas (Kadis) Tenaga Kerja Daerah Sangihe, Doktarius Pangandaheng menyampaikan keberadaan BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu warga masyarakat khususnya para pekerja. 


“Penyerahan jaminan ini adalah wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Daerah atas program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” katanya.


Tak lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJAMSOSTEK tekait kepedulian serta kerjasama yang dibangun dengan tetap mencover para peserta, hingga pemberian santunan yang tentunya sangat dibutuhkan pihak keluarga dan ahli waris.


“Terima kasih kepada BPJAMSOSTEK telah memberikan pengabdian untuk Sangihe tercinta dan ini mengingatkan kepada kita betapa pentingnya mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020