Pemdes R.A II,Realisasikan BLT DD Tahap II Bulan April-Juni

Tareran!ManadoLine.com-Bantuan Langsung Tunai atau  BLT  DD  ( Dana Desa )  2022  adalah salah satu kategori bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah.
BLT  DD  ( Dana Desa )  2022  ini berbeda dari kategori  BLT  lainnya yang disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Keluarga penerima manfaat atau KPM  BLT  DD  2022  tidak tercatat dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima  bansos  lain, seperti  PKH ,  BPUM  dan  BPNT .

Besaran  BLT  Dana Desa  2022  yang diterima masyarakat penerima manfaat adalah Rp300/KPM selama Tiga Bulan Rp.900.000.

Untuk Desa Rumoong Atas Dua Penerima Manfaat atau KPM BLT – DD Tahun 2022 sebanyak 82 Kepala Keluarga. Semuanya Penerima Manfaat BLT – DD memang benar-benar belum menerima atau bukan sebagai penerima Bantuan Sosial Lain seperti PKH dan BPNT.

Bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Rumoong Atas Dua hari ini Kamis,9/6/2022 dilaksanakan penyaluran bantuan langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) tahap II Bulan April, Mei dan Juni untuk Tahun 2022 dengan jumlah KPM 82 KK, dengan nominal Bantuan Rp 300.000 per / KPM yang diterima Tiga (3) Bulan sebesar Rp.900.000 dengan total Anggaran Rp.73.800.000 (Tujuh Puluh Tiga Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Pjb Hukum Tua desa Rumoong Atas Dua Readheart Maun,SE berharap dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat Desa Rumoong Atas Dua yang terdampak Covid-19 bisa terbantu perekonomian keluargan.

Lanjut dijelaskannya, penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi Peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021, yang mengatur alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada Tahun 2022. Dimana porsi penggunaan Dana Desa disebutkan sedikitnya 40 persen untuk Bantuan Langsung Tunai.ucap Maun

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Donald Karundeng,SE menambahkan,Demikian dengan adanya penyaluran BLT ini,  agar masyarakat memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang telah diberikan desa.

Hadir pada kegiatan ini,Sekcam Tareran Donald Karundeng,Pjb Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua Readheart Maun,SE,Pendamping Desa,seluruh Perangkat Desa dan KPM BLT DD.***(JP)