Pemkab Sangihe Gelar Workshop Pengelolaan Perbatasan Daerah

Manadoline.com, Tahuna- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Workshop Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi Ekonomi Daerah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Selasa (08/06/2021). 


Dalam sambutannya Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan jika wilayah perbatasan merupakan aset negara, yang memiliki potensi untuk berkembang dengan baik. 


“Jikalau sejumlah kendala yang mendasar yang menyebabkan masalah, seperti tingginya kesenjangan sosial dan ekonomi, masalah politik, keamanan dan ketertiban dapat dikelola pemecahannya  dengan baik. Melalui kebijakan yang lebih baik dalam arti lebih terintegrasi dan menyeluruh dengan semangat perubahan dan pembaharuan dalam berbagai aspek,” katanya. 


“Seperti perubahan dan pembaharuan paradigma berpikir, strategi, aturan, organisasi dan tata kelola. Termasuk bidang-bidang pengelolaan serta dukungan sumberdaya. Sehingga terciptanya kondisi yang lebih menjamin proses dan pencapaian tujuan pembangunan,” sambung Bupati. 


Dirinya pun berharap kepada seluruh peserta kegiatan, agar dapat memanfaatkan workshop ini dengan sebaik-baiknya. 


“Saya berharap kesempatan mengikuti workshop ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh para peserta. Sehingga dapat mengusulkan program kegiatan dan anggaran prioritas pembangunan kawasan perbatasan di Kabupaten Kepulauan Sangihe berbasis kecamatan lokasi prioritas tahun anggaran 2022-2024,” pungkasnya. 


Acara ini dihadiri Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Ir Djemi Galola M.Si, Kaban Perbatasan Sangihe, para Camat, Lurah, dan Kapitaluang di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Zul/Adve).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020