Pemkab Sangihe Sosialisasi Aturan Ravid Test Antigen Bagi Penumpang Kapal

Manadoline.com, Tahuna- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengadakan pertemuan dengan seluruh Kepala Desa di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kamis (14/01/2021). 


Pertemuan tersebut berkaitan dengan pemberlakuan bagi para penumpang kapal yang harus memiliki hasil ravid test antigen jika hendak datang dan pergi di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sudah dimulai sejak Kamis, (14/01/2021).


Kepada sejumlah media setelah pertemuan, Bupati Jabes Ezar Gaghana menyampaikan jika pertemuan tersebut dimaksudkan agar seluruh Kepala Desa dapat mensosialisasikan tentang aturan yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat.


“Ya giat ini sebagai sosialisasi tentang kebijakan ini, jadi lebih cepat sampai ke masyarakat karena Kapitalaung bisa menyampaikan langsung ke masyarakat. Jangan sampai sosialisasi kurang jadi problema, dengan alasan masyarakat ga tau tentang peraturan ini. 


Dan untuk ravid test antigen dikenakan biaya Rp 200.000, kita ambil biaya yang terendah. Untuk pelayanan ada dirumah sakit dan puskesmas. Stok antigen kita saya rasa cukup, tadi masuk 2000 ravid test antigen. 


Dirinya pun berharap masyarakat dapat memaklumi akan aturan baru yang diterapkan oleh pemerintah pusat ini. Yang bertujuan menekan angka penyebaran virus corona.


“Saya harap masyarakat memahami kondisi ini karena dilakukan secara nasional untuk menghentikan penyebaran covid-19,” pungkasnya.