Pemkab Sangihe Terima WTP, Empat Kali Berturut-turut Di Masa Kepemimpinan JEG

Manadoline.com,Tahuna- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Tahun Anggaran 2020. 

Prestasi ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut di tangan kepemimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana. Yang diberikan langsung anggota BPK-RI Pusat didampingi Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi, kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana, Selasa (03/05/21).

Dalam kesempatannya Bupati Jabes Ezar Gaghaha mengatakan, WTP yang keempat kali ini merupakan kerja keras seluruh komponen pemerintah daerah. Baik Badan Keuangan dan Aset Daerah selaku instasi teknis, maupun pihak Inspektorat dan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk DPRD.

“Yang pasti semua instansi yang berkompeten dengan kegiatan administrasi keuangan daerah mempunyai andil dalam kita meraih kembali WTP. Tahun ini ada perbaikan dari sisi temuan dan kerugian negara kita menurun dibanding tahun lalu,” katanya. 

Dirinya meminta agar seluruh OPD untuk tidak terlena, bahkan mampu meningkatkan kinerjanya masing-masing agar prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, dan semoga raihan WTP yang keempat dapat belanjut sambil pengelolaan keuangan kita semakin baik kedepan,” pintanya. 

Secara terpisah Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo turut bangga atas kembalinya Sangihe meraih WTP. Juga berharap apa yang sudah diraih mampu dipertahankan.

“Biasanya lebih sulit mempertahankan dibanding meraihnya, namun saya yakin dengan kerja keras kita semua bukan tak mungkin kita mampu melakukannya lagi,” pungkasnya. (Zul/Adve)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020