Pemkot Bitung Siapkan Upacara Penghormatan Bagi Jenasah SHS

BITUNG – Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor Walikota Bitung tengah dipersiapkan sebagai lokasi persemayaman terhadap jenasah Wali Kota Bitung periode 1991 – 2000 alm. DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS). Hal ini dikatakan Wali Kota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban, pada Selasa (16/02/2021).

Menurut Lomban, sesuai rencana, Kamis (18/02/2021) nanti, jenasah akan dibawa ke Kota Bitung dan akan disemayamkan di BPU kantor walikota. “Saya sudah tugaskan Sekda Audi Pangemanan untuk mempersiapkan penyambutan serta proses persemayaman terhadap jenasah alm. SHS, ” ungkap Lomban.

Bahkan kata Lomban, pihaknya sudah meminta kepada keluarga dan Protokol Pemprov Sulut, agar diberikan waktu minimal 1 jam, mengingat SHS cukup lama mengabdikan diri di daerah ini. “Almarhum SHS lama mengabdikan diri di Kota Bitung. 14 tahun 6 bulan pak Sarundajang bertugas di Bitung, makanya kami meminta waktu untuk boleh menyambut beliau, dan ini merupakan kerinduan masyarakat Kota Bitung,” katanya.

Ditambahkan, besar harapan agar masyarakat dapat memberikan penghormatan terakhir kepada mantan pejabat Wali Kota Bitung dalam proses penyambutan nanti. “Karena masih dalam masa pandemi, maka orang yang hadir di BPU akan dibatasi. Dan saya berharap masyarakat Kota Bitung dapat memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum di pinggir jalan saat iring – iringan mobil jenasah melintas,” tandas Lomban.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020