Pemprov Ibadah Bersama Awal Tahun, Gubernur Olly Ingatkan Menabung dan Apresiasi Tokoh Agama

MANADO– Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan pemerintah memfasilitasi bagi jemaat yang ingin menabung dan menyumbangkan emas untuk Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Hal tersebut dikatakan Gubernur Olly dalam sambutannya saat Ibadah perdana awal tahun Bersama pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional tertentu lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dilaksanakan di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (6/1/2022).

Dimana dalam sambutannya, Gubernur Olly menujukkan emas 0,5 gram.

“Sesuatu kerja sama pemerintah memfasilitasi bagi jemaat yang mau menabung dan menyumbang dari emas 0,5 gram yang akan dibeli. Harganya 10 persen dibawah harga pasar, 3 persen langsung masuk ke kas GMIM,”jelas Olly.

Lanjut Olly, emas ini diproduksi dari PT MSM. “Kalau mau menyumbang boleh, mulai bulan depan akan pesan. Dunia lagi melanda inflasi, jadi yang berharga kalau kita pegang emas. Sisi lain kalau mau simpang emas bermanfaat bagi tempat ibadah,”sambungnya.

Selanjutkan, program menabung emas akan disosialisasi kepada Ketua-ketua Jemaat GMIM, karena ini manfaat bagi para pendeta,”pungkasnya.

Sembari menambahkan, berterimakasih perjalanan ODSK di periode kedua ekonomi berjalan dengan baik. Manfaat bagi kita tentu sangat positif itu tidak lepas peran tokoh-tokoh agama dalam menjaga kestabilan kesejahteraan Sulut, secara langsung kepada seluruh masyarakat kerja sama ini supaya apa kita inginkan.

“Ingat apa yang torang mo beking kedepan,”pesan Olly mengutip khotbah Pdt A.O Supit dalam ibadah bersama pun yang menjadi khadim Pdt HWB Sumakul dan Pdt Piet M Tampi, STh.

Dihadiri Wakil Gubenur Steven Kandouw, Sekprov Asiano Gamy Kawatu, para pejabat eselon II, III, IV dan tokoh-tokoh agama.

(kan)