Perayaan Paskah Wilayah Tareran Satu, di Jemaat GMIM Eben-Haezer Wiau Lapi

TARERAN!MANADOLINE.COM-Dalam rangka merayakan Paskah Yesus Kristus tahun 2022 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Tareran Satu mengelar Ibadah bersama.

Selasa,2/5/2022 yang dipusatkan di Jemaat GMIM Eben-Haezer Wiau Lapi kegiatan Paskah yang diikuti 10 Jemaat ini,yaitu Jemaat GMIM Betlehem Lansot,Nazareth Velden Capellen Lansot Timur,Taar Era Rumoong Atas,Imanuel Rumoong Atas Dua,Nafiri Sion Wuwuk,Efrata Kaneyan,Pasino’owan Koreng,Imanuel Tumaluntung,Imanuel Wiau Lapi Barat dan Jemaat GMIM Eben-Haezer Wiau Lapi selaku Tuan rumah.

Khadim yang melayani ibadah, dipimpin Pdt Joice Sondakh,M.Th
(Wakil Ketua Bidang Pekerja GMIM dan Pelayan Khusus Sinode GMIM , dalam khotbahnya yamg terdapat pada 1 raja-raja 19:9-18.

Dengan menjadi perenungan,setiap orang percaya terpanggil untuk melayani Tuhan dan pekerjaan pelayanan yang kita lakukan adalah milik Tuhan. Jika kesadaran ini selalu ada,maka kita tidak akan menjadikan diri sebagai kebanggaan dalam pelayanan,yang dapat membuat kita mencuri kemuliaan Tuhan.

Sebagai seorang pelayan Tuhan,hendaklah kita melakukan kerja pelayanan seperti yang Tuhan mau,jangan muda putus asa,menyerah pada keadaan atau hanya memikirkan diri sendiri.Fokuskan pelayanan kita kepada Tuhan,dengan melayani Tuhan secara baik dan benar,renda hati,tulus hati,bersukacita dan tetap menjadi berkat.

Ketika Tuhan memilih kita,Tuhan pasti menyertai,menguatkan dan menopang di setiap aras hidup,karya dan pelayanan kita.

Fokus kepada Tuhan membuat orang tidak memikirkan diri sendiri dan tidak menjadikan dirinya menjadi alamat kekaguman,sehingga orang lain hanya memandang dia dan tidak memandang kepada Tuhan.

Dalam sambutan Ketua BPMW Tareran Satu
Pdt Conny Kandey,M.Th , kegiatan ibadah paskah sudah merupakan kegiatan tahunan. “Rangkaian ibadah paskah ini layak di jadikan teladan karena ada kebersamaan dan persatuan untuk memaknai,menghayati serta merayakan kemenangan Yesus Kristus,”katanya.

Dirinyapun berharap agar lewat momen perayaan paskah ditahun 2022 ini,  jemaat-jemaat yang ada di wialayah Tareran Satu ini tidak terjebak dengan kegiatan seremonial saja.

“Mari kita tetap teguh dengan Iman Percaya kita,  sehingga dengan momen paskah ini, kita mengintropeksi diri untuk terus mendekati diri kita kepada Tuhan Yesus, hindari segala cobaan kuasa iblis sehingga kita akan selalu menjadi orang yang taat setia dan selalu akan bermanfaat untuk sesama serta menjadi berkat bagi banyak orang, ” terang Pdt Conny Kandey,M.Th.

Sementara Ketua Umum Panitia Hari Raya Gereja (HRG) wilayah Tareran Satu, Yolla Soputan,SE,Ak menambahkan,Perayaan paskah ini dapat memperkuat iman Umat Kristiani,khususnya jemaat yang ada diwilayah Tareran Satu, untuk menjalani kehidupan dengan penyertaan Tuhan,” ujar.

“Terimakasih kepada seluruh teman-teman panitia yang sudah membantu melaksanakan acara ini dari awal hingga selesai dengan sukses, tidak lupa pula ketua panitia menyampaikan selamat merayakan Paskah dalam kebangkitan Yesus Kristus yang telah menebus dosa manusia dengan tubuh dan darah-Nya,” katanya.

Dari panitia juga menyerahkan penghargaan kepada peserta lombah “Taman Paskah” dengan nominasi :
Juara I. Jemaat GMIM Imanuel Wiau Lapi Barat
Juara II. Jemaat GMIM Betlehem Lansot
Juaran III. Jemaat GMIM Efrata Kaneyan.Dan dilanjutkan dengan ramah tama bersama.

Hadir pada kegiatan ibadah perayaan Paskah Jemaat Se-wilayah Tareran Satu;Ketua-ketua Jemaat,Pendeta Pelayanan,Vikaris Pendeta,Guru Agama (GA) Komisi-komisi Bipra wilayah,Penatua dan Diaken Pemerintah desa,Juga Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan Bidang Politik Ibu Margo Tieneke Tawas,S.Sos.***(JP)