‘Percantik’ Pasar Bersehati dengan Rp 60 M, Wali Kota AA Matangkan Persiapan Peresmian


Wali Kota Manado, Andrei Angouw meninjau Pasar Bersehati pasca renovasi dalam rangka peresmian

MANADO – Pasar Bersehati bak ‘disulap’ Wali Kota Manado, Andrei Angouw (AA) menjadi sebuah pasar yang apik dan enak dipandang mata. Penempatan pedagang ditata rapi di beberapa bangunan sesuai jenis dagangannya.

Kamis (20/10/2022) Wali Kota AA didampingi Asisten II, Atto Bulo, Kadis PUPR, Jhonny Suwu, Kadis DLH, Franky Porawouw termasuk pejabat provinsi Sulut diwakili Kepala Kesbang Pol, Fery Sangian memantau langsung kenyamanan aktivitas pedagang yang mulai berjualan sejak Senin (17/10-2022) pasca renovasi.

Tak tanggung-tanggung di sela-sela kunjungannya, wali kota dan rombongan yang datang sejak sore hari rela berlama-lama meluangkan waktu santai sambil menikmati kopi di sudut pasar yang berhadapan dengan pelabuhan Manado hingga waktu menjelang malam.

Kunjungan wali kota tersebut dalam rangka melihat kesiapan peresmian Pasar Bersehati dalam waktu dekat usai direnovasi dengan menggunakan dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dari pemerintah pusat sekitar Rp 60-an miliar.

Para pedagang diminta wajib mentaati aturan, khususnya menjaga  kebersihan pasar dengan membuang sampah sembarangan.

Kehadiran Wali Kota AA di Pasar Bersehati itu disambut Dirut PD Pasar, Lucky Senduk serta direksi dan pejabat PD Pasar lainnya, termasuk Ketua Banwas PD Pasar, Novie Lumowa. [*/anr]