Peringati Hari Bhakti Ke-73 Tahun, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Santiago

Manadoline.com, Sangihe- Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna mengeglar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna Novly Tenlie Nelson Momongan SE menyampaikan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dilaksanakan sekitar pukul 7.30 Wita (24/01/2023). 

“Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Tahun 2023 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Santiago Tahuna diawali dengan persiapan dan gladi bersih. Dilanjutkan dengan Upacara yang dilaksanakan sekitar pukul 07.45 WITA dengan dihadiri oleh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna,” katanya

“Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Inteldakim Wawan A. Mido, Pendamping Inspektur Upacara Kepala Sub Seksi Lantaskim Stenly Surentu, Komandan Upacara Kepala Urusan Kepegawaian Zainal R Darise, serta Perwira Upacara Kepala Sub Seksi Intelkim Yuvensius Kirimang,” sambung Momongan. 

Sebelum dilakukan tabur bunga lanjutnya, Inspektur Upacara terlebih dahulu memimpin Doa bersama. Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. 

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah mendahului kita. Dan semoga kita para generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. 

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dilakukan serentak di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara. Dipimipin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.