Pertama;Pemdes Lansot Salurkan BLT DD Tahap II,Bulan April-Mei

MINSEL!MANADOLINE.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Lansot, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II (BLT-DD) Alokasi Bulan April-Mei Tahun 2022 kepada 71 KPM di Aula Kantor Desa Lansot dengan Prokes,Jumat,13/5/2022.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Kepala Desa Lansot Herry Sumendap, Sekdes Frits Rumerung, Perangkat beserta staf Desa Lansot,Pendamping Desa Erny Lengkong dan KPM penerima bantuan.

Dalam sambutannya Herry Sumendap mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan BLT-DD saat ini untuk tahap lanjutan, dan ini adalah bentuk perhatian kami selaku pemerintah Desa kepada warga masyarakat, khususnya warga kami penerima bantuan BLT-DD.

“Efek pandemi saat ini, selain menjadi perhatian warga kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujanya.

Lebih Lanjut Sumendap menjelaskan, “Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 2 Bulan April sampai dengan Mei 2022 selama 2 bulan ini diberikan Kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Lansot, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total sebesar Rp 42.600.000.,- (Empat Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) secara Tunai.

Pihaknya juga terus berupaya tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid 19 ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada warga masyarakat Desa Lansot,” ungkap Herry

Sehingga masyarakat kami dapat terbantu kebutuhannya dan mampu bangkit kembali dari masa pandemi sekarang ini,” tambahnya.

Selain itu sambung Herry, pihaknya juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan untuk bijak dalam penggunaan bantuan tersebut yang diterimanya.

“Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” .

Sumendap juga berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di setiap tempat dan waktu.

“Puji Tuhan dengan hal itu semua kita terapkan, kita semua akan mampu melampaui pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan,Herry juga meminta agar KPM dapat memajukan Per-Ekonomian desa,melalui Badan Usahan Milik Desa (Bum-des).Jadi setiap KPM menyisipkan sebagian bantuan untuk dibelanjakan ke Bumdes dengan Voucher yang sudah disiapkan oleh Pemdes dengan nilai Rp.100.000 (Seratus Ribu Rupiah).***(JP)