Peserta Cabor Atletik Dibatasi, Lumi: Kami Harus Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

MANADO – Mengingat saat ini Kota Manado masih di masa pandemi Covid-19, Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Liga Pelajar 2020 yang  melibatkan 5 cabang olahraga (Cabor).

Kegiatan ini berlangsung sejak Senin (14/12/2020) sampai 18 Desmeber 2020 yang diikuti pelajar tingkat SD dan SMP. Kelima cabor tersebut masing-masing Badminton, Bridge, Atletik, Tenis Meja dan Catur. Pada hari pertama telah dipertandingakan 2 Cabor, Bulutangkis dan Bridge.

Untuk Cabor Bulutangkis, melombakan 4 kategori lomba yaitu Kategori SD Putra (7-9 thn) diikuti 14 peserta, Kategori SD Putra (10-12 tahun) diikuti 10 peserta, Kategori SD Putri diikuti 7 peserta, Kategori SMP Putra diikuti 14 peserta, dan Kategori SMP Putri diikuti 8 peserta

Sedangkan untuk atletik diikuti 40 atlit. Jika bukan di masa pandemi covid-19, cabor ini paling banyak perserta. Ketua Koordinator Liga Pelajar cabor Atletik, Roby Lumi mengatakan, Liga Pelajar untuk cabor atletik ini terbagi atas tiga kategori, SD (Sekolah Dasar) untuk 60 meter, SMP untuk 80 meter dan Umum untuk 100 meter.

“Total keseluruhan atlet yang mengikuti perlombaan ini adalah 40 atlet. Kenapa 40 atlet, karena sesuai diskusi kami tidak boleh lebih dari 40 mengingat kita saat ini masih dalam pandemi Covid-19, jadi kami mematuhi protokol kesehatan. Kami di sini juga diawasi oleh tim Satgas Covid-19 dan semua atlet menerapkan protokol,”kata Lumi yang juga Ketua PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kota Manado, Rabu (15/12/2020).

Robby Lumi

Dia juga bertimakasih kepada Dispora Manado khususnya Wali Kota G.S Vicky Lumentut yang telah menggelar Liga Pelajar dalam rangka mendukung pengembangan para atlet khususnya di cabor atletik (lari).

“Harapan kami, para atlet yang bertanding hari ini kami akan maksimalkan dalam proses pembinaan. Kami akan bentuk dan latih mereka supaya ke depan mereka menjadi atlet terbaik untuk Kota Manado, Sulawesi Utara bahkan internasional,”ujar Roby Lumi. (ant)