Pimpinan DPRD Ikut Musrenbang RKPD 2023 Bersama Pemerintah Kota Manado

MANADO – Pimpinan DPRD Manado dalam ini Wakil Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2023, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (24/3/2022).

Walikota Andrei Angouw dan Wakilnya Richard Sualang serta unsur Forkopimda, juga menghadiri dan mengikuti acara ini.

Kegiatan Musrenbang RKPD Kota Manado ini sebelumnya telah dilaksanakan secara berjenjang mulai dari rapat-rapat di tingkat lingkungan, tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan se-Kota Manado.

Di awali laporan kegiatan oleh Kabid Sosbud dan Pemerintahan Bapelitbang Kota Manado yang memaparkan metode penyusunan Musrenbang ini serta dasar hukum tentang pelaksanaannya.

Disampaikan bahwa Musrenbang ini adalah membahas permasalahan pembangunan serta menampung aspirasi warga untuk diprogramkan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tahun 2023.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutan menyampaikan bahwa musrenbang ini untuk penyempurnaan RKPD untuk selanjutnya dibahas dalam KUA PPAS dan nantinya menjadi bahan penyusunan APBD tahun 2023.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan pokok-pokok pikiran DPRD Kota Manado berupa aspirasi yang didapatkan dari pelaksanaan reses DPRD Kota Manado.

Penyerahan pokok pikiran ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado. [lipsus/anr]