Polisi Mengajar, Kuatkan Karakter dan Jauhkan Generasi Muda Sangihe Dari Faham Radikalisme

Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo saat mengajar di SMP Negeri 1 Tahuna

Manadoline.com, Tahuna- Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Para personil Polres Sangihe mengajar di 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Tahuna Jumat (16/04/2021). 


Tapi bukan mengajar mata pelajaran, para personil Polres Sangihe ini mengajarkan pendidikan karakter, sifat dan watak kepada generasi muda ini agar dapat sukses nantinya di kemudian hari. 


Adapun para personil Polres Sangihe yang mengajar yakni, Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo di SMP Negeri 1 Tahuna, Kasat Reskrim Iptu Jesli Hinonaung di SMP Negeri 2 Tahuna, Kasat Binmas AKP Novie Latuni di SMP Negeri 3 Tahuna, Kasat Narkoba Iptu Juknais Katiandagho di SMP Negeri 4 Tahuna, dan Kanit Dikyasa Aiptu La Jemi di SMP Negeri 5 Tahuna.

 
Dalam kesempatannya Wakapolres Sangihe Kompol Ferry Manoppo menyampaikan jika kegiatan ini selain memberikan pendidikan karakter, juga pihak Polres mengajarkan tentang bahayanya pemahaman Radikalisme. 


“Kegiatan Polisi Mengajar adalah sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Polres Kepulauan Sangihe dengan Dinas Pendidikan, serta sebagai kepedulian Polri pada umumnya dan Polres Sangihe pada khususnya dalam membentuk karakter, sifat dan watak generasi muda yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” katanya. 


“Materi yang disampaikan dan diajarkan kepada Siswa-siswi, yang ada di Lima SMP tersebut adalah Bahaya Radikalisme dan Teror. Kegiatan ini pun diharapkan oleh para guru dan kepala sekolah agar dapat dilanjutkan,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020