Polres Sangihe Gelar Apel Gabungan, Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Manadoline.com, Tahuna- Polres Sangihe menggelar apel pengecekan personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dan Tenaga Kesehatan, dalam rangka mengantisipasi kedatangan masyarakat yang merayakan Lebaran Ketupat atau halal bi halal di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur di lapangan apel Polres Sangihe Kamis, (20/05/2021). 


Hal ini disampaikan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kabag Ops Kompol M Sabri Suma. Dikatakannya para personil tersebut akan bertugas di tiga pos penyekatan atau pemantauan. 


“Personil yang akan bertugas di bagi dalam tiga pos pemantauan. Yaitu Pos Lenganeng, Pos Simpang Tiga menuju Kelurahan Manente dan Pos Pedine (perbatasan Manganitu-Tahuna),” katanya. 


“Tugas yang dilaksanakan adalah melakukan pengecekan suhu tubuh, tidak ada penggeledahan badan atau barang. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Kelurahan Tidore yang merayakan lebaran ketupat akan terjadi perkumpulan orang,” sambung Kabag Ops. 


Dirinya pun meminta kepada masyarakat agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat terhindar dari penyebaran virus corona. 


“Ini berpotensi akan terjadi penyebaran covid-19. Oleh karena itu diminta kepada masyarakat yang merayakan Lebaran Ketupat di Kelurahan Tidore dan sekitarnya, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kita dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020